Rabu, 02 Agustus 2017

Gejala Awal Penyakit Tipes Pada Minggu Pertama Terinfeksi

Gejala Awal Penyakit Tipes Pada Minggu Pertama Terinfeksi >> Berikut Gejala Yang Dirasakan Pada Minggu Pertama Terinfeksi Penyakit Tifus atau Tipes.

Gejala Awal Penyakit Tipes Pada Minggu Pertama Terinfeksi

Setelah melewati masa inkubasi 10-14 hari, gejala penyakit tipes pada awalnya sama dengan penyakit infeksi akut yang lain, seperti demam tinggi yang berpanjangan yaitu setinggi 39ºc hingga 40ºc, sakit kepala, pusing, pegal-pegal, anoreksia, mual, muntah, batuk, dengan nadi antara 80-100 kali permenit, denyut lemah, pernapasan semakin cepat dengan gambaran bronkitis kataral, perut kembung dan merasa tak enak,sedangkan diare dan sembelit silih berganti. Pada akhir minggu pertama,diare lebih sering terjadi. Khas lidah pada penderita adalah kotor di tengah, tepi dan ujung merah serta bergetar atau tremor.
Informasi obat herbal penyakit tipes bisa di simak di Obat Gejala Tipes Herbal
Epistaksis dapat dialami oleh penderita sedangkan tenggorokan terasa kering dan beradang. Jika penderita ke dokter pada periode tersebut, akan menemukan demam dengan gejala-gejala di atas yang bisa saja terjadi pada penyakit-penyakit lain juga. Ruam kulit (rash) umumnya terjadi pada hari ketujuh dan terbatas pada abdomen disalah satu sisi dan tidak merata, bercak-bercak ros (roseola) berlangsung 3-5 hari, kemudian hilang dengan sempurna. Roseola terjadi terutama pada penderita golongan kulit putih yaitu berupa makula merah tua ukuran 2-4 mm, berkelompok, timbul paling sering pada kulit perut, lengan atas atau dada bagian bawah, kelihatan memucat bila ditekan. Pada infeksi yang berat, purpura kulit yang difus dapat dijumpai. Limpa menjadi teraba dan abdomen mengalami distensi.
Baca Juga Artikel Terkait Tentang Gejala Awal Penyakit Tipes :
Load disqus comments

0 komentar