Kamis, 20 April 2017

Cemilan Sehat Yang Pasti Disukai Anak

Cemilan Sehat Yang Pasti Disukai Anak, Tidak Sedikit Orang Tua Yang Khawatir Dan Takut Dengan Cemilan Yang Disukai Anak, Berikut Cemilan Sehat yang Pasti Disukai Anak!.

Cemilan Sehat Yang Pasti Disukai Anak

Pola makan adalah salah satu komponen penting yang menentukan tumbuh kembang anak. Dengan pola makan yang sehat, tumbuh kembang anak dapat berjalan optimal. Selain makanan utama, Anda juga harus memerhatikan camilan yang dikonsumsi anak setiap hari. Anda sebaiknya membatasi kandungan gula, bahan pengawet, dan bahan pewarna pada makanan yang anak konsumsi.

Berikut Adalah Cemilan Sehat Yang Pasti Disukai Anak:

  • Bubur buah
    Sereal cokelat dengan tambahan susu, tentu menjadi makanan favorit bagi anak-anak. Namun cobalah ganti sereal cokelat secara bertahap. Ganti menucamilana anak dengan biskuit gandum atau oatmel. Anda dapat mengaduk oatmel hingga menjadi seperti bubur. Untuk menambah rasa, lengakpilah dengan buah-buahan seperti blueberry, stroberi, atau pisang, yang sudah dipotong-potong. Tambahan buah ini membuat oatmeal memiliki rasa manis alami dari buah-buahan. 
  • Yoghurt Jangan biarkan anak mengonsumsi minuman bersoda, dan minuman manis lainnya secara terus menerus. Gantilah dengan minuman yang lebih sehat. Misalnya dengan yoghurt tawar yang dicampur dengan buah-buahan, atau air putih dingin yang Anda campurkan dengan irisan lemon untuk memberikan sedikit rasa.
  • Es krim pisang Es krim merupakan camilan favorit anak-anak. Banyak orangtua yang menyimpan persediaan es krim di dalam kulkasnya, sehingga anak bisa mengonsumsinya kapan saja. Padahal mengonsumsi es krim secara berlebihan juga tidak baik bagi kesehatan anak. Cobalah untuk berkreasi dengan mengkreasikan es krim buatan Anda sendiri. Bekukan pisang di dalam freezer, kemudian haluskan pisang yang sudah beku, dan tambahkan dengan yoghurt tawar. 
  • Kacang
    Bila Anda terbiasa untuk memberikan cupcakes atau cookies, cobalah ganti dengan yang lebih sehat. Misalnya dengan kue tanpa gula yang mengandung buah, atau kacang tanpa garam. Anda bisa mencoba membuat red velvet cake dengan tambahan bit. Selain warna kue akan menarik, rasa bit yang manis juga bisa menggantikan gula pada kue yang Anda buat.
Nah itu dia cemilan sehat yang pasti disukai Anak, Simak juga ya bunda informasi penting lainnya yang baik buat kesehatan Anak:
Terimakasih atas minat dan kunjungannya di website kami, nantikan informasi penting lainnya di website Kami.

Load disqus comments

0 komentar